Ayo, Siapa Mau Bantu Dana Tambahan untuk Rio Tampil di F1?

Rio Haryanto. Foto: Motorsport

Rio Haryanto. Foto: Motorsport

POJOKBANDUNG.com- RIO HARYANTO bisa sedikit tersenyum karena sudah ada jaminan uang muka atau down payment (DP) untuk tampil bersama Manor Racing di Formula 1. Apalagi, Pertamina sudah melakukan verifikasi berkas Rio dan siap mencairkan dananya.


Vice President for Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro menuturkan, saat ini perusahaan BUMN bidang minyak dan gas itu sudah menyiapkan dana untuk Rio. Pertamina dan manajemen Rio juga sudah bertemu untuk memastikan dananya.

“Kalau dana sudah siap, sudah tersedia. Tinggal menunggu proses pencairannya,” katanya. Rio bakal mendapatkan bantuan sponsorship dari Pertamina sebesar Euro 5 juta atau hampir sekitar Rp 75 miliar.

Rencananya, Euro 2,5 juta akan dibayarkan untuk memenuhi uang muka. Sedangkan sisanya sebesar Euro 2,5 juta untuk menambah kekurangan dana total yang harus dibayarkan ke Manor.

Sejauh ini pihak Rio sudah membayar Euro 3 juta sebagai uang panjar untuk memenuhi DP total Euro 5,5 juta. Sedangkan untuk bisa tampil satu musim penuh di F1, Rio harus membayar Euro 15 juta.

Dengan sisa Euro 2,5 juta dana sponsorship dari Pertamina setelah dipotong untuk membayar DP, berarti Rio berarti masih membutuhkan tambahan Euro 7,5 juta lagi. Hayooo… siapa mau membantu?

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).