Wuiih…1.300 Personil Keamanan Dikerahkan, Amankan Pelantikan Enam Kepala Daerah di Gedung Merdeka

Gladi resik pengamanan pelantikan kepala daerah di Gedung Merdeka. (nida khairiyyah)

Gladi resik pengamanan pelantikan kepala daerah di Gedung Merdeka. (nida khairiyyah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung menggelar gladi resik pelantikan wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (16/2/2016).


Untuk mengantisipasi sejumlah ancaman pada saat pelantikan enam kepala daerah Jawa Barat di Gedung Merdeka, Polrestabes Bandung menerjunkan 1.300 personil kepolisian.

“Pengamanan kami lakukan mulai dari bagian luar gedung sampai di dalam gedung. Jumlah 1.300 dari Polrestabes Bandung ditambah backup dari Polda Jabar dan dari TNI,” ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP M Jhoni di area gladi resik Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Selasa (16/2/2016).

Pengamanan, ujar Jhoni, akan dilakukan secara tertutup dan terbuka. Pihaknya mengantisipasi segala kemungkinan ancaman kejahatan dari mulai kerusuhan hingga ancaman teror.

“Pengamanan semua termasuk ancaman bom dan segala bentuk ancaman yang menggagalkan pelaksanaan pelantikan,” katanya.

Jhoni mengatakan, setiap orang yang masuk pun akan diperiksa secara ketat. Diprediksi ada 800 lebih undangan yang akan menghadiri proses plantikan. Setiap orang yang masuk, ujarnya, harus sesuai dengan surat undangan.

“Yang tidak ada kaitan dalam pelaksanaan pelantikan itu tidak akan kami akomodir masuk ke dalam,” katanya.

Pihaknya pun meminta agar massa pendukung kepala daerah terpilih untuk tidak hadir dalam acara pelantikan.

“Disesuaikan saja dengan undangan, kalau yang tidak diberi undangan tidak dapat masuk ke akses wilayah pelantikan,” katanya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …