Waduh, Kabupaten Bandung Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kabupaten Bandung salah menjadi satu daerah yang menjadi sasaran peredaran narkoba. Sehingga, penangkapan para pengedar cukup sering terjadi.


Hal itu diungkapkan Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan. Erwin menyebutkan, bulan ini saja sedikitnya sepuluh tersangka kasus narkoba telah diringkus oleh jajarannya.

“Dari 10-13 Februari ini kami menangkap sepuluh orang tersangka kasus narkoba, dari tangan mereka kami juga mengamankan barang bukti berupa 16,33 gram sabu-sabu dan 90,95 gram ganja,”tuturnya.

Para tersangka, ungkapnya, biasa beroperasi menjual barang haram itu di wilayah Soreang, Banjaran, Bojongsoang, dan Pameungpeuk. “Atas perbuatannya para tersangka diancam hukuman penjara selama 4 sampai 20 tahun, atau denda sampai sebesar Rp 10 miliar,” terangnya.

Polisi sendiri, kata Erwin, terus melakukan pengembangan dari penangkapan para pengedar narkoba, diharapkan jaringan narkoba yang lebih besar dapat diberantas.

“Narkoba ini memang masih berada hampir di seluruh wilayah. Ini sebagai bahan pertimbangan kita untuk mengantisipasi bahaya narkoba. Kasus sabu juga cukup menonjol di Kabupaten Bandung,” katanya.

Ia menuturkan kemungkinan terdapat banyak pengguna dan penjual narkoba di Kabupaten Bandung, jika dihitung berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduknya. Karenanya, Polres Bandung terus melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Kami juga mengimbau masyarakat jangan pernah mencoba untuk menggunakan atau mengedarkan narkoba satu kali pun seperti mencoba-coba makan sambal, bisa ketagihan,” ujarnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds