Ridwan Kamil Beri Delapan Pekerjaan Rumah untuk Kadishub Baru

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Walikota Bandung Ridwan Kamil menitipkan setidaknya delapan urusan kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) baru.


“Ini beberapa pe-er yang dari dulu sampai sekarang pengerjaannya tidak terkejar,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Selasa (16/2).

Ridwan Kamil mengatakan, beberapa pekerjaan tersebut salah satunya adalah pengadaan marka jalan di seluruh ruas jalan di Kota Bandung.

“Jadi nanti tidak boleh ada lagi zeta cross yang catnya pudar. Karena itu akan membuat orang lebih mudah melanggar peraturan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga meminta Kadishub untuk menertibkan taxi tanpa argo, selain memberikan pelatihan kepada para sopir taxi dan sopir angkot.

“Jadi nantinya untuk pendataan para sopir angkot dan taxi itu akan diberi ID khusus,” lanjut Ridwan Kamil.

ID ini, nantinya akan dicabut jika para sopir melakukan pelanggaran. Atau untuk yang tidak memiliki ID, tidak akan diperbolehkan menyetir kendaraan umum.

“Selama ini, kan kita belum pernah setegas ini. Sekarang harus lebih tegas,” tambah Ridwan Kamil.

Selain itu, Kadishub baru juga harus segera melakukan lelang untuk pengadaan bus listrik, dan TMB jangan molor lagi seperti yang sudah-sudah. Titipan Ridwan Kamil selanjutnya, adalah mengawal groundbreaking Cabel car.

“Untuk ground breaking cable car ini, sekarang tengah menunggu opini hukum dari kejati. Mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

Ridwan Kamil juga meminta Didi Ruswandi Untuk mengawal Perpres LRT, dan kembali melelang pengadaan bike sharing. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …