Pembangunan Akses ke Tol Soroja Terganjal Pembebasan Lahan

Pembangunan Tol Soroja

Pembangunan Tol Soroja

POJOKBANDUNG.com, KATAPANG– Pembangunan akses menuju gerbang Tol Soroja di wilayah Katapang Kabupaten Bandung, masih terganjal belum terbebaskannya lahan. Pembangunan jalan akses menuju gerbang tol Soroja, merupakan tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Bandung.


Kepala Bidang Jalan pada Dinas Binamarga Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan, ada tiga akses menuju gerbang Tol Soroja yang menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung, yakni akses dari Gading Tutuka Soreang, Komplek Perkantoran Pemkab Bandung dan Katapang.

“Untuk akses dari Katapang, masih ada lahan yang belum terbebaskan,” tutur Zeis, Selasa (16/2).

Disebutkannya, dari 1,2 kilometer panjang jalan di Katapang yang akan dibangun, baru 100 meter saja yang lahannya sudah terbebaskan, sisanya masih dalam tahap lobi.

“Ada tujuh pemilik lahan yang masih keberatan dengan harga, ada juga tanah wakaf yang memerlukan proses tukar, untuk tanah wakaf kan harus ada keterangan dari Kementerian Agama,” paparnya.

Pihaknya kini tengah melakukan lobi terhadap tujuh pemilik lahan yang masih keberatan dengan harga.

Disinggung target penuntasan pembebasan lahan itu, dia mengatakan, hal itu tergantung dari percapatan yang dilakukan oleh panitia pembebasan lahan yang saat ini ditangani Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab Bandung.

“Semua pihak yang terlibat lagi concern terhadap percepatan Tol Soroja. Makanya, kami rapat dua kali dalam seminggu ini bersama kementerian dan BPN,” ujarnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …