Ini Pesan Gubernur Jabar bagi kepada Daerah yang Mau Dilantik

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta enam kepala daerah yang akan dilantik besok bisa bekerja keras dalam mengemban amanah rakyat. Bupati/wali kota ini harus menjalankan pembangunan sesuai janji kampanye dan rencana pembangunannya.

Secara khusus, Heryawan pun mendorong mereka membawa daerah yang dipimpinnya meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK serta hasil baik dalam laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. “Harus ada sinkron antara laporan keuangan dan kinerjanya,” kata Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Selasa (16/2).

Menurutnya, baik kepala daerah yang baru terpilih maupun kembali terpilih sama-sama mengemban amanah secara langsung dari masyarakat. “Amanah ini harus dijalankan dengan baik,” singkat Heryawan.

Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Jabar Ruddy Gandakusumah mengatakan, anggaran untuk pelantikan enam kepala daerah tersebut tak lebih dari Rp 300 juta. Salah satunya akan digunakan untuk konsumsi tamu undangan yang hadir.

Selama acara, kata dia, jalan yang akan ditutup di antaranya adalah Jalan Asia Afrika. Sedangkan ruas jalan lain di sekitar Gedung Merdeka, akan buka tutup sesuai kebutuhan.

“Acaranya dari pukul 07.30, diperkirakan selesai pukul 11.00 agar tak menganggu masyarakat,” katanya.

Adapun untuk titik parkir kendaraan tamu undangan, bisa menggunakan gedung eks Palaguna dan basement Alun-alun. Dia menambahkan, saat ini beberapa kepala daerah yang akan dilantik sudah berada di Bandung. “Kami menyarankan mereka menginap di sekitar Gedung Merdeka,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …