Indonesia Promosikan Kuliner Bandung-Bogor di Go-ASEAN

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya makin gencar mempromosikan kuliner asli Indonesia untuk pasar Malaysia. Sedikitnya 11 destinasi yang sudah disiapkan matang, untuk membidik selera lidah orang dari negeri Melayu itu.


“Edisi awal, makanan Bandung dan Bogor yang akan dipromosikan di Go ASEAN Channel Astro TV Malaysia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Dua kota itu, lanjut Mantan Dirut PT Telkom ini, sudah memiliki akses atau connectivity dengan Malaysia dengan baik. Pesawat Air Asia sudah terbang langsung dari Kuala Lumpur langsung Bandung. Sedang Bogor, dengan tol jalan darat bisa ditempuh cepat dan pemandangan kiri-kanan jalan cukup hijau menyejukkan mata.

“Prioritas yang dipromosikan adalah destinasi yang sudah punya akses bagus,” jelas Arief Yahya.

Menteri yang pernah menyambar predikat itu Marketeer of The Year 2013 ini tidak salah membidik Go ASEAN Channel. Saluran TV itu salah satu yang sukses karena food channel-nya.

Mantan Dirut Telkom itu ingin Indonesia punya acara-acara unggulan di Go ASEAN Channel. Popularitasnya tak kalah dengan Asian Food Channel yang mempublikasikan Discovery Perak dan Chef wan yang menceritakan aneka kuliner Malaysia.

Jika ingin dibandingkan, kibarannya tak kalah dengan acara Eye On Malaysia yang menceritakan aneka destinasi di Malaysia.

“Indonesia harus memanfaatkan ini. Kita jangan kalah dari Malaysia yang mampu hadir secara masif di televisi-televisi di seluruh dunia,” terang Arief Yahya. (dkk/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …