Hebat, Siswa SD di Cimahi Akan Perkenalkan Tarian Tradisional di Singapura

Murid SDN Mandiri 5 melakukan latihan tari. Foto: Bahi Binyatillah

Murid SDN Mandiri 5 melakukan latihan tari. Foto: Bahi Binyatillah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak tujuh siswa SDN Mandiri 5 Kota Cimahi akan ikut berpartisipasi dalam gelaran Chingay Parade Singapore 2016 pada 19-20 Februari 2016 bertempat di F1 Pit Building, Singapura.


Para siswa akan membawakan beberapa tarian tradisional setelah mendapatkan undangan dari pihak KBRI Singapura, melalui Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya.

Dalam pawai tahunan multi budaya dan etnis ini, siswa SDN Cimahi Mandiri 5 akan menampilkan tari-tari tradisional diantaranya tari kembang topeng.

Kepala Sekolah SDN Cimahi Mandiri 5, Neni Suhaeni mengatakan, rombongan akan bertolak ke Singapura, Kamis (18/2). Para siswa akan didampingi oleh empat guru SDN Cimahi Mandiri 5.

Mengenai partisipasi dalam parade tersebut pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar tampil maksimal. “Kami sudah mempersiapkan untuk festival ini sejak tiga bulan lalu. Agar Anak-anak semakin percaya diri, karena persiapannya harus matang,” ujarnya.

Secara teknis ia katakan siswa yang akan tampil sudah siap meramaikan event ini. Hal itu terlihat dari latihan terakhir, para siswa sudah luwes menarikan beberapa tarian tradisional.

Mereka pun tampak serius dan kompak membawakan tarian lengkap dengan kostum warna warni yang digunakan, seolah sedang berada dalam panggung pemetasan.

“Kita latihan keras secara rutin seminggu tiga kali di sekolah. Belum lagi ditambah latihan di event-event tertentu. Sehingga Kita siap tampil harumkan bangsa dan kota Cimahi,” tuturnya.

Salah seorang penari, Najwa ,8, mengaku selalu serius dalam mengikuti setiap latihan. Pasalnya, ia tak ingin pengalaman pertama kali mentas di luar negeri rusak karena salah gerakan.

“Ini kan pertama kali buat saya. Saya tidak ingin bikin kecewa banyak orang. Makanya setiap saya latihan selalu serius, biar bagus tampilnya,” ujar siswa kelas III SD ini. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …