Jalan Mudah Manchester United Lolos ke Liga Champions

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER- Pelatih Manchester United Louis van Gaal masih enggan mengangkat bendera putih, meski menuai kekalahan 1-2 ketika bertandang ke markas Sunderland.


Ia menegaskan tim asuhannya masih punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Dan satu-satunya jalan mudah menuju ke sana adalah menjuarai Liga Europa.

Kekalahan tersebut menempatkan Man United kini tertinggal enam poin dengan Manchester City (47) yang berada di posisi keempat klasemen.

“Ini semakin sulit. Setelah pertandingan ini, Liga Europa saja jalan terbaik, namun ia juga tidak mudah karena banyak tim yang hebat, “katanya setelah pertandingan tersebut.

Awal musim lalu, juara Liga Europa diberi keistimewaan untuk bertanding dalam kualifikasi akhir atau tahap grup Liga Champions.

United bakal memulai putaran pertama Liga Europa kelompok 32 tim bertemu FC Midtylland Kamis ini.

Mereka juga bakal bertemu Shrewsbury dalam aksi Piala FA Inggris dan tidak akan terlibat dengan pertandingan liga perdana hingga 28 Februari ini dengan bertemu Arsenal.

Bagaimana pun Van Gaal mengatakan bahwa dia tidak akan menyerah untuk berebut kembali posisi keempat Premier League.

“Kami telah memberikan lima poin di tandang (Chelsea dan Sunderland), dan itu sangat keterlaluan.

“Saya juga ada memberitahu situasi ini kepada pemain-pemain karena kamu tidak bisa terus ‘tutup mata’. Ini tidak mustahil, tapi saya rasa lewat Liga Europa lebih mudah.

“Bukan berarti terlalu mudah (Liga Europa), namun di situ tingkat persaingan lebih menarik, jadi kami harus berjuang untuk menang,” tambahnya.(ray/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds