Kodam III/Siliwangi Pupuk Wawasan Kebangsaan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kodam III/Siliwangi tidak pernah henti memupuk semangat bela negara dan pemberian wawasan kebangsaan kepada warganya, untuk menghadapi ancaman nyata kehidupan bangsa. Tidak saja dilakukan di tingkat Kodam, upaya tersebut terus dilakukan hingga ke jajaran Koramil. Salah satu koramil yang juga berupaya mensosialisasikan wawasan kebangsaan untuk memupuk semangat bela negara adalah Koramil 1811/Ujung Berung, Kodim 0618/BS.

Dengan diikuti oleh 800 siswa, Kepala Sekolah dan para guru SMAN 26 Kota Bandung, sosialisasi wawasan kebangasaan digelar di Kampus SMAN 26 Kelurahan Cipadung Kecamatan Ciburu,Jalan Sukaluyu no. 26 Cipadung Kota Bandung.

Wadanramil 1811/Ujung Berung Kodim 0618/BS Kapten Arm Budiarto Beserta anggotanya melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan serta melalukan pengenalan Senjata Organik TNI.

Menurut Wadanramil dalam pengarahannya mengatakan bahwa wawasan kebangsaan harus dimulai sejak dini, agar pembekalan tersebut lebih awal disadari dan dipahami. “Wawasan Kebangsaan diberikan diantaranya melalui sekolah-sekolah, kita sebagai anak bangsa jangan lupakan sejarah Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini, untuk itu rasa kecintaan kita terhadap bangsa ini harus terus kita pupuk,kita harus Bangga Menjadi Bangsa Indonesia” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk menanamkan pada diri para siswa kecintaan terhadap NKRI, kedisiplinan dan bangga kepada Negara sendiri juga mendekatkan TNI dengan generasi muda.

Sementara itu, Kepala Sekolah mengucapkan berterima kasih kepada Koramil 1811/ Ujung Berung atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan harapan kedepan kegiatan semacam ini bisa di laksanakan kembali.
Kegiatan berlangsung meriah serta dihadiri oleh lebih kurang mengikuti kegiatan tersebut.(Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …