Juventus Gusur Napoli dari Puncak Klasemen Serie A

Pemain Juventus melakukan selebrasi gol Simone Zaza. Foto: Juventus.com

Pemain Juventus melakukan selebrasi gol Simone Zaza. Foto: Juventus.com

POJOKBANDUNG.com, TURIN- Juventus Stadium neraka bagi Napoli? Itu terbukti setelah Juventus sukses menekuk Napoli dengan skor 1-0 dalam bentrokan dipekan ke-25 Serie A yang berakhir Minggu (14/2) dini hari WIB di J-Stadium.


Namun, Juventus baru bisa memastikan kemenangannya dalam Grande Partita alias big match ini pada menit ke-88 lewat gol tunggal Simone Zaza memanfaatkan skema serangan balik.

Zaza mencetak gol dengan cara melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Napoli setelah menerima umpan Patrice Evra.

Gol Juventus ini agak berbau keberuntungan, sebab tendangan Zaza sempat menyentuh Raul Albiol yang membuat laju bola berbelok hingga mengecoh Pepe Reina.

Namun, kemenangan ini cukup untuk mengantarkan Si Nyonya Tua ke puncak klasemen sementara Serie A, menyalip Napoli. Juventus mengoleksi 57 angka, atau terpaut satu poin dari Napoli yang tergelincir ke posisi 2.

Napoli sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan memiliki 56 persen penguasaan bola. Namun kalah dalam upaya melepaskan percobaan tembakan. Juventus masih lebih banyak dengan 13 kali melakukan percobaan dengan empat di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Napoli sebanyak 7 kali dengan hanya 1 tembakan menemui sasaran.

Susunan pemain :

Juventus (4-4-2): Buffon; Evra, Barzagli, Bonucci (Ruggani 52′), Lichsteiner; Pogba, Marchisio, Khedira, Cuadrado; Morata (Zaza 58′), Dybala (Sandro 86′)

Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan (Gabbiadini 89′); Insigne (Mertens 77′), Higuain, Callejon.

(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …