Hasil Liga Spanyol: Atasi Bilbao, Real Madrid Geser Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao. Foto: elcomercio.pe

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao. Foto: elcomercio.pe

POJOKBANDUNG.com, MADRID- Real Madrid berhasil naik satu peringkat ke posisi 2 klasemen sementara La Liga di pekan ke-24 menggusur Atletico Madrid.


Hasil itu diperoleh setelah Real sukses menekuk Atlhletic Bilbao dengan skor 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2) malam WIB.

Real memimpin pertandingan sejak menit ke-3 lewat gol Cristiano Ronaldo yang memanfatkan umpan matang Karim Benzema di mulut gawang Bilbao.

Namun, Bilbao beraksi cepat dengan melesakkan gol penyeimbang 1-1 dimenit ke-10 melalui Javier Eraso Goni memaksimalkan blunder backpass Varane ke Navas.

Namun, Real yang tak mau dipermalukan di Bernabeu tampak berusaha terus menekan pertahanan Bilbao, hingga akhirnya kembali memimpin 2-1 pada menit ke-37 lewat gol James Rodriguez.

Real masih terus menggempur pertahanan Bilbao pascagol Rodriguez hingga kembali mencetak gol pada menit 45.

Kali ini giliran Toni Kroos. Melepaskan tendangan keras Kroos mengubah skor 3-1 untuk keunggulan Real sebelum turun minum.

Dibabak kedua, Real masih terus menekan Bilbao. Namun, baru bisa mencetak gol keempatnya dalam pertandingan ini pada menit ke-87. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelum akhir pertandingan, Bilbao mampu memperkecil skor menjadi 4-2 lewat gol Gorka Elustondo Urkola pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Real berhasil menggusur Atletico dari posisi 2 klasemen sementara dan memangkas jarak dari Barcelona di puncak klasemen. Real mengemas 53 poin, atau memiliki keunggulan dua angka dari Atletico Madrid dan tertinggal satu poin dari Barcelona.

Hanya saja, Atletico masih berpeluang kembali merebut posisi 2 karena baru akan memainkan pertandingan pekan ke-24 di markas Getafe, Senin (15/2) dini hari WIB.

Begitu juga dengan Barcelona, berpeluang untuk kembali memperlebar jarak ketika menjamu Celta Vigo di hari yang sama.

Susunan Pemain Real Madrid v Athletic Bilbao :

Real Madrid (4-3-3): Navas, Varane, Ramos, Carvajal, Danilo (68′ Nacho), Toni Kroos, Kovacic (72′ Isco), Modric, Ronaldo, Benzema, Rodriguez (80′ Vazquez).

Ath Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz, Laporte, Etxeita, Balenziaga, Lekue (69′ Muniain), Eraso, Etxebarria, Iturraspe (61′ Elustondo), De Marcos, Merino (80′ Viguera), Aduriz.

(caf)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …