Waduh, Satpol PP Cimahi Awasi Kos-kosan, Ada Apa?

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Untuk mengantisipasi tumbuhnya aliran radikal yang bisa mengganggu keamanan masyarakat, Pemkot Cimahi melalui Kepala Kesbang Cimahi, Totong Solehudin menuturkan, saat ini di Cimahi sudah ada komunitas intelejen daerah yang salah satunya memantau keamanan Cimahi.


Upaya lainnya, pihaknya melakukan imbauan kepada camat, lurah hingga tingkat RT agar lebih mengaktifkan pengawasan kepada tamu agar wajib lapor 1×24 jam.

Totong pun menekankan kepada pemilik kos untuk lebih selektif pada masyarakat yang mengontrak. “Identitas yang ngontak harus jelas. Minta identitasnya seperti foto copy KTP, KK atau lainnya. Jangan karena bayar, siapapun boleh kos di tempatnya,” ujarnya.

Selain itu, Satpol PP Cimahi akan membentuk tim untuk melakukan pendataan para pendatang yang tinggal di kos-kosan. Hal itu juga terkait sebagai salah satu upaya menjaga situasi Kamtibmas di Cimahi.

“Kami sudah merapatkan hal tersebut dengan OPD dan aparat lainnya. Kedepan pihaknya akan membentuk tim yang berjumlah 50 orang di tiap kelurahan,” ujar Kasatpol PP Cimahi, Aris Permono, Jumat (12/2).

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …