Sunderland Habisi Manchester United 2-1

Wahbi Khazri mencetak gol Sunderland lewat tendangan bebas. foto: Reuters

Wahbi Khazri mencetak gol Sunderland lewat tendangan bebas. foto: Reuters

POJOKBANDUNG.com, SUNDERLAND – Manchester United menelan kekalahan dari Sunderland di matchday ke-25 dalam laga yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu (13/2) malam WIB.


MU kalah dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah. MU dikagetkan gol cepat Sunderland yang dicetak Wahbi Khazri pada menit ke-3, yang berawal dari situasi set piece.

Berawal dari pelanggaran Matteo Darmian terhadap Patrick Van Aanholt di sektor kanan pertahanan MU, Wahbi yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan yang lalu mengkelabui David De Gea.

Bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa terlihat oleh De Gea yang pandangannya terhalang pemain yang berada di depannya.

MU mencoba memberikan tekanan untuk membalas. Hanya saja, mereka tampak kesulitan menembus jantung pertahanan Sunderland.

Momen Setan Merah untuk membuat gol penyeimbang 1-1 baru menghampiri pada menit ke-39 lewat sontekan Antonie Martial memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Juan Mata yang sebelumnya tertahan oleh Mannone.

Namun sial bagi MU, De Gea melakukan gol bunuh diri pada menit 82 setelah gagal menahan tandukan Lamine Kone menyambut tendangan sudut di sisi kanan.

De Gea sebenarnya sempat menahan bola, namun bola menggelincir masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, MU gagal menjaga jarak dari Manchester City. MU berada di tempat kelima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 41 poin, atau terpaut 5 poin dari City yang berada diatasnya.

Sedangkan bagi The Black Cats, kemenangan ini kembali membuka asa mereka untuk terlepas dari jerat degradasi, setelah naik satu peringkat dari posisi sebelumnya peringkat 19.

Sunderland kini menghuni posisi 18 dengan koleksi 23 poin, hanya terpaut satu poin dari Newcastle United yang berada diposisi 17.

Susunan Pemain :

Sunderland (4-1-4-1): Mannone; Yedlin, O’Shea, Kone, van Aanholt; Kirchhoff, Cattermole, M’Vila, Khazri; N’Doye, Defoe.
Cadangan: Pickford, Brown, Matthews, Rodwell, Toivonen, Honeyman, Borini.

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin, Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rooney.
Cadangan: Romero, Love, Herrera, A.Pereira, Weir, Memphis, Keane.
(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …