Simak Preview Juventus Vs Napoli, 14 Februari 2016

Paulo Dybala

Paulo Dybala

POJOKBANDUNG.com, TURIN- Persaingan kandidat peraih scudetto Serie A musim ini masih menjadi milik Napoli dan Juventus. Dan keduanya akan saling berhadapan pada matchday ke-25 Serie A di J-Stadium Turin, Minggu (14/2) dini hari (Siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB).


Gonzalo Higuain memastikan Napoli akan menghadapi Juventus dengan kepala dingin. Napoli memang wajib menang  untuk bertahan di puncak klasemen. Amunisi Maurizio Sarri hanya unggul 2 angka dari Si Nyonya Tua yang mengejar di posisi 2.

Bentrokan ini akan berlangsung pascakeduanya memetik hasil mengesankan. Juve setelah memetik 14 kemenangan beruntun. Sedangkan I Partenopei- julukan Napoli- meraup angka sempurna di delapan laga terakhir dengan Higuain menjadi topskor sementara Serie A (24 gol).

“Saya tenang. Saya telah bermain sepak bola selama bertahun-tahun dan menghadapi berbagai tekanan,” koar Higuain.  “Saya tahu derby seperti ini akan datang kepada kita. Kita harus tetap tenang dan tidak terbawa euforia karena bisa merugikan. Kami harus tetap memijak bumi,” tegasnya.

Di kubu Juventus, Massimiliano Allegri tak bisa diperkuat Kwadwo Asamoah (paha), Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini (cedera betis). Absennya Chiellini bisa menjadi ancaman untuk Juventus untuk meredam performa predator semacam Higuain.

Koleksi 24 gol Higuain masih terpaut jauh diatas koleksi gol penyerang Juve Paulo Dybala yang juga kompatriotnya di Argentina. Dybala duduk ditangga kedua tabel topskor sementara Serie A dengan total koleksi 13 gol.

“Tapi kami akan bermain untuk menang melawan Napoli, seperti biasa. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah menyelesaikan perburuan posisi puncak klasemen,” kata Paul Pogba dikutip dari situs resmi Juventus.

Napoli menang 2-1 di putaran pertama Serie A September lalu di San Paolo. Namun, mereka tak pernah bisa menekuk Juventus dua kali secara beruntun sejak musim 2009/10.

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).