Real Madrid Vs Bilbao, Bakal Alot karena Hanya Andalkan Benzema

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Pada paro pertama musim ini, Santiago Bernabeu mungkin bukanlah tempat yang menakutkan bagi para seteru Real Madrid di liga.


Sebab, Real sudah kehilangan empat poin setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Malaga (26/9), dan dikalahkan 0-4 kontra sang rival klasik Barcelona 21 November.

Namun, lain ceritanya di paro kedua ini. Setiap tim bakal berpikir dua kali melawan Real di kandang. Termasuk Athletic Bilbao yang bersiap melawan Real pada jornada ke-24 malam nanti (Siaran langsung Festival pukul 22.00 WIB).

Di bawah besutan Zinedine Zidane, Real menjadi tim paling rakus ketika bermain di kandang diawal 2016 ini. Sepanjang tiga laga home terakhir, Sergio Ramos dkk mengoleksi 16 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Bandingkan dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Barcelona membukukan 12 gol. Sementara Atletico yang masih mencoba bentuk permainan terbaiknya malah hanya bisa menorehkan empat gol.

Selain itu, Zidane juga dianggap sukses dalam membangun kembali ketajaman lini depannya. Diantara 16 gol di laga home diawal tahun ini, trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) telah mencetak 14 gol.

Karena itu, Bilbao tentu bukanlah lawan sebanding bagi klub berjuluk Los Merengues itu. Apalagi, dalam 11 lawatan terakhirnya di Santiago Bernabeu, Bilbao juga belum pernah mendapat kemenangan dan kemasukan 27 gol.

Namun, entrenador Real, Zinedine Zidane, mengutarakan tiga poin kali ini akan diraih dengan alot, karena adanya reduksi siginifikan di lini depan Real.  

Loading...

loading...

Feeds