Lagi, Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua orang terduga teroris di sebuah rumah di Dusun Sembungjaya RT 08/ RW 07 Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jumat (12/2/2016).


Kedua terduga teroris ini masih terkait dengan kelompok teroris Ali Hamka, Dadang, Daong dan Hilmi yang ditangkap sebelumnya di Cirebon dan Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Pudjo Sulistyo Hartono membenarkan adanya penangkapan dua terduga teroris di Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.

Pudjo enggan berkomentar banyak karena yang melakukan penangkapan adalah Mabes Polri.

“Iya ada dua terduga teroris yang ditangkap densus 88 anti teror Mabes Polri inisial KHM dan LUT. Polda Jabar hanya membantu saja,” kata Pudjo, Jumat (12/2/2016).

Informasi yang berhasil diperoleh pojokbandung.com, KHM(25) kelahiran Pemalang, warga Dusun warung Pring RT 09/RW 02 Desa Warung Pring, Kecamatan Warung Pring, Kabupaten Pemalang adalah calo‎n pengantin bom bunuh diri dan penyerangan kantor polisi dan markas Polda Metro Jaya. ‎KHM juga membuat busur ketapel besi yang diajarkan Daeng.

Sementara satu terduga teroris lainnya yakni LUT (14) kelahiran Tasikmalaya merupakan santri Ponpes Ansrullah Cisaga. LUT juga pernah menetap sementara di Dapur Yatim Bandung.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas dari tas milik KHM adalah 4 Buah Ketapel, 1 Buah Sangkur Merk Columbia Saber, 1 Buah Kawat Slink- 2 Bundel Busur (38 Buah Busur dari Besi yg siap dipergunakan).(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …