Keren… “Kolot Kalapa” Jadi Lagu Kojo Album Rita Tila

Rita Tila

Rita Tila

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kendati industri rekaman musik Sunda saat ini tengah lesu, namun artis Pop Sunda yang satu ini tetap semangat berkarya.

Buktinya, Rita Tila kembali merilis album anyarnya baru-baru ini. Diva Pop Sunda asal Sukabumi itu, menjagokan lagu ‘Kolot Kalapa’, pada albumnya kali ini.

“Lagu itu karya Kang Ubun Kubarsah. Aransemennya digarap oleh Kang Yadi Piteuk,” ujar artis cantik ini.

Semangatnya untuk berkarya, lantaran Rita mengaku punya rasa cinta dan rasa sayang kepada musik tradisi Sunda. “Jadi saya berpikir untuk membuat album bertema kacapi inovatif. Dan proses pembuatannya berjalan secara bertahap semampu saya. Hampir setahun baru tuntas,” papar artis yang sarat pengalaman manggung di mancanegara ini.

Album ini merupakan produksi Rita sendiri dengan bendera Tila Production.

“Saya investasi sendiri. Saya sayang kepada generasi muda, jadi ingin memberikan sesuatu yang menurut saya berkwalitas, yang menurut saya bagus. Saya berharap, dengan adanya konsep kacapi harmoni inovatif, bisa menjadi contoh generasi muda cara mencintai seni tradisi Sunda. Dalam album ini saya mengaplikasikan notasi diatonis dan pentatonis,” papar pemilik hit “Teuteup Jeung Imut” ini.

Disebut kacapi harmoni inovatif, lanjut pemilik vokal merdu ini, karena beda dari kacapian biasa, didalamnya banyak inovasi baru, baik teknik petikan mau pun notasi.

Terkait situasi pasar rekaman yang kurang kondusif, Rita pun tidak lantas galau.

“Saya akan legawa apa pun yang terjadi. Karena didorong rasa sayang, saya tidak berpikir untung rugi dulu. Saya menyiasati pasar dengan penjualan langsung sambil show dan penjualan online, selain titip edar ke agen. Saya tidak berpikir jangka pendek, bagi saya album ini merupakan investasi jangka panjang,” ucap Rita saat silaturahmi dengan jajaran jurnalis hiburan Kota Bandung, di sebuah resto sunda di Bandung, Jumat (12/2) . (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).