Ini Program Balai Pengelolaan Taman Budaya Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Balai Pengelolaan Taman Budaya Bandung memaparkan program kegiatan Balai Pengelolaan Taman Budaya (BPTB) Tahun Anggaran 2016.


Kepala Balai Pengeloaan Taman Budaya Bandung, H Rd Moh. Darajatun MSi, mengungkapkan, BPTB memiliki tugas pokok menyelenggarakan pengkajian sebagai bahan kebijakan teknis bidang pariwisata dan kebudayaan, menyelenggarakan tugas teknis operasional Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang meliputi aspek pelestarian, dengan melalui upaya perlindungan pengembangan dan pemanfaatan serta mengendalikan tugas pokok dan fungsi BPTB.

“Kami memiliki rincian tugas BPTB, target capaian kinerja, visi, misi, landasan hukum, pola pengembangan tugas pokok dan fungsi BPTB dengan kajian filosofis dan kajian sosiologis, standar operasional sistimatik kerja BPTB,” ujar Darajatun dalam konferensi pers di Lobby Teater Tertutup, Jalan Bukit Dago Selatan No 53A, Jumat (12/2/2016).

Balai Pengeloaan Taman Budaya, lanjut Darajatun, adalah unsur pelaksana teknis dinas yang bertugas dan bertanggung jawab kepada dinas di bidang pelestarian seni budaya melalui upaya perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatan seni budaya di Jawa Barat.

“Fungsi BPTB sebagai Laboratorium Seni Budaya, Lembang Art Summit yang akan melegitimasi setiap bentuk kekaryaan seni yang hidup, tumbuh, dan berkembang di masyarakat penyangganya, serta sebagai pusat data dan informasi seni budaya,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).