Cegah DBD, Kodam III/Siliwangi Gelar Fogging

Kodam III Siliwangi gelar fogging untuk cegah DBD.

Kodam III Siliwangi gelar fogging untuk cegah DBD.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Lebih baik mencegah daripada mengobati, demikian prinsip yang dipegang Kepala Kesehatan Kodam III/Siliwangi Kolonel CKM dr Basuki Triantoro SpAn dalam memerangi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mungkin bisa menjangkiti anggota Kodam III/Siliwangi.

Itu tergambar saat Makodam dan beberapa kompleks perkantoran satuan Kodam III/Siliwangi diberi “fogging” atau pengasapan, Jumat (12/1).

Menurut Kakesdam III/Slw, pengasapan tersebut dilakukan karena diindikasikan telah terjadi penyebaran penyakit DBD. Maka untuk mencegah meluasnya penyakit tersebut, dilakukan pencegahan dan pemberantasan nyamuk yang menyebabkan timbulnya penyakit DBD.

“Pengasapan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk yang mulai berkembang di musim penghujan,” tutur dr Basuki.

Fogging Kodam 1

Kakesdam menuturkan, pentingnya melakukan pengasapan komplek perkantoran di jajaran Kodam III/Siliwangi tersebut, mengingat perkembangan penyakit DBD di masyarakat di sekitar lingkungan sudah cukup memprihatinkan.

“Kami juga berupaya sedapat mungkin untuk menjaga kesehatan anggota Kodam,” ujarnya.

Dia berharap, pengasapan ini bisa bermanfaat dalam menjaga kesehatan bersama agar anggota Pendam dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Para anggota yang berada di tempat kerja menyambut baik pengasapan tersebut, dengan meminta petugas pengasapan untuk menyemprot seluruh bagian ruang kerja.(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds