Wow…1.560-an RW Se Kota Bandung Tersentuh Dana Pembangunan

ridwan_kamil

ridwan_kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, penyerapan alokasi dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan‎ (PIPPK) 2015, 93,39 persen dari total dana Rp200 miliar.


“Tahun ini, besarannya kurang lebih sama. Untuk capaiannya kita usahakan terserap 93 persen juga,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (11/2).

Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan dengan sistem PIPPK ini tidak terfokus di tengah kota. Karena di PIPPK para RW, PKK, LPM dan karang taruna, mendapatkan dana pendamping sebesar Rp100 juta.

“‪Ini adalah bukti bahwa pembangunan di Bandung merata di 1.560-an RW. Tidak ada RW yang tidak tersentuh oleh dana pembangunan. Dan karena konsepnya pemberdayaan, maka sebagian besar apa yang dibelanjakan disesuaikan dengan aspirasi di masyarakat,” papar Ridwan Kamil.

Tahun ini, lanjut Ridwan Kamil, banyak program yang harus disukseskan. Beberapa yang harus diselesaikan diantaranya, infrastruktur kebersihan dan indeks kemasyarakatan mulai diperkenalkan.

“Jadi masyarakat akan diberi penilaian aktif tidaknya di masyarakat. Sehingga suatu hari semua punya nilai yang baik,” tambahnya.

Selain itu, dua bulan lagi ada program mari mengaji. Tidak lagi ada anak-anak yang bermain di waktu magrib. Sehingga kegiatannya banyak bermanfaat untuk dirinya sendiri.‬‎

“Jadi anak-anak kita di lingkungan kita kalau magrib kalo bisa di masjid mengaji sampai isya,” tegasnya.

Ridwan Kamil juga mengingatkan kepada aparat kewilayahan, agar lebih fokus mengawasi penggunaan dana PIPPK di wilayahnya.

“Sehingga wali kota bisa fokus sama cable car dan LRT,” terangnya.

Ridwan Kamil menambahkan, agar dana PIPPK tidak habis oleh biaya makan minum, bikin seragam dan rapat.

“Gunakan dananya untuk yang penting-penting saja, sesuai dengan program. Standar yang sudah dicapai, jangan sampai turun harus bisa dipertahankan,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds