Siswa Sekolah di Bandung Dilarang Rayakan Valentine Day

Ilustrasi. Foto: AFP

Ilustrasi. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ini peringatan bagi seluruh pelajar di Kota Bandung menjelang perayaan Valentine. Soalnya, mereka dilarang untuk merayakan hari kasih sayang itu. Peringatan ini datang langsung dari Kepala dinas Pendidikan Kota Bandung.


“Kami akan sebar surat pemberitahuan kepada seluruh sekolah agar tidak merayakan valentine dalam bentuk apapun,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sedia Permana, kepada wartawan, Kamis (11/2).

Surat tersebut, lanjut Elih, bakal disebar ke seluruh SD, SMP, dan SMA di Kota Bandung dalam waktu dekat.

“Baru mau dirapatkan hari ini. Sehingga (valentine day) tidak harus menjadi kegiatan khusus apalagi kegiatan yang meniru dari budaya lain yang tentu menjadi keluar dari nilai-nilai kasih sayang itu sendiri,” ujar Elih.

Elih mengatakan, surat tersebut merupakan bentuk antisipasi dari Pemkot Bandung yang mulai menemukan adanya kecenderungan Valentine kerap dijadikan hari spesial.

“Kita mengantisipasi karena karena ada ekslakasi seolah-olah menjadi kegiatan yang heboh. Kalo dulu tidak spesial,” tegasnya.
Bahkan, sambung Elih, ada beberapa indikasi di tempat lain membebaskan segala macam pergaulan.

“Kita dapatkan di medsos kan sampai kepada seks bebas, pesta dengan pakaian kurang senonoh, minum-minum (beralkohol). Kita khawatir itu ditiru oleh anak-anak. Makanya kita tegaskan (sebarkan surat larangan),” tambahnya.

Selain itu, Elih juga meminta para guru di sekolah, agar turut memantau kegiatan anak didiknya serta memberikan informasi kepada orang tua siswa.

“Kita juga harapkan tiap siswa membaca historis hari valentine itu sendiri,” tuturnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).