Pemprov Jabar Matangkan Persiapan Pelantikan 6 Pasangan Kepala Daerah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menyiapkan acara pelantikan enam pasangan calon kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2015 kemarin. Seperti diketahui, pelantikan akan digelar di Gedung Merdeka, Bandung, 17 Februari mendatang.


Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pelantikan ini akan dihadiri sedikitnya 1.900 undangan. Undangan tersebut dibagi dua, yakni 1.300 di dalam gedung dan 600 di luar gedung.

“Dari 1.900 orang itu, undangan khusus dari enam kabupaten/kota, masing-masing akan diatur di dalam gedung 150 orang dan di luar 100 orang. Semua tamu wajib membawa surat undangan, ini sudah protap. Wartawan juga diatur sedemikian rupa supaya kondusif,” kata Iwa usai rapat persiapan pelantikan, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (11/2).

Iwa menjelaskan, berdasarkan aturan, calon bupati/wali kota beserta wakilnya ini akan dilantik oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dari delapan pilkada serentak di Jabar, pada pelantikan 17 Februari mendatang itu akan dilakukan pada enam kepala daerah.

Mereka adalah Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Kabupaten Bandung), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Kabupaten Sukabumi), Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Kabupaten Karawang), Idris Abdul Somad-Pradi Supriyatna (Kota Depok), Anna Sophanah-Supendi (Kabupaten Indramayu), dan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Kabupaten Pangandaran). Sedangkan untuk kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur menurut rencana akan dilakukan pada Maret dan Juni mendatang.

“Kabupaten Tasikmalaya pelantikannya bulan Maret di Gedung Sate, dan Kabupaten Cianjur bulan Juni di Gedung Sate. Kita ingin prosesi pelantikan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …