Komplotan Garong Spesialis Rumah Mewah di Batununggal Raup Rp 1,5 Miliar

ekspose curas di Mapolrestabes Bandung   (nida khairiyyah)

ekspose curas di Mapolrestabes Bandung (nida khairiyyah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di kawasan Batununggal Kota Bandung dibekuk aparat.


Para pelaku masing-masing MH (29), RH (32), AD (30) GLH (27) dan FRM (30). Dalam aksinya, mereka dapat keuntungan materi hingga Rp1,5 miliar.

“Dalam satu kali beraksi mereka bisa mendapat keuntungan hingga Rp 1,5 miliar dan paling sedikit itu Rp500 juta,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes Jalan Jawa No. 1 Bandung, Kamis (11/2).

Yoyol mengungkapkan, para pelaku diperkirakan telah beraksi selama dua tahun dengan menyewa rumah yang berbeda-beda setiap tahunnya. ‎

“Pelaku menyewa rumah di satu komplek perumahan yang cukup mewah, hingga tidak ada warga yang menaruh kecurigaan. Karena kontrakan itu dengan harga Rp 200 hingga Rp 300 juta per tahun yang tergolong mahal,” tambahnya.

Kapolrestabes mengatakan, modus para pelaku sebelum beraksi mereka mencari target rumah kosong yang akan dibobol. Begitu mendapat target yang diincar, kata Yoyol, mereka masuk rumah dengan cara merusak pintu.

Dalam aksinya, pelaku berhasil mendapatkan satu unit mobil Pajero Sport hasil curian, uang tunai sejumlah Rp10 juta, puluhan jam tangan mewah dan satu paket perhiasan emas.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku dijerat pasal 363 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

“Di setiap komplek sekitar rumah pelaku sering terjadi kehilangan terutama bila ada rumah yang ditinggalkan pemiliknya dalam beberapa hari, pasti ada yang kehilangan,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …