HPN ke 70, Danrem 061/SK Apresiasi Kinerja Pers

Syukuran HPN

Syukuran HPN

POJOKBANDUNG.com, BOGOR–Dunia pers memang terus bertranformasi, terutama setelah internet menjamah peradaban manusia. Karya jurnalistik tak hanya bisa dibaca lewat surat kabar atau media cetak lainnya, tapi juga dibaca lewat berbagai perangkat elektronik canggih yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Tentu harapannya, dunia pers di Indonesia semakin baik menyajikan fakta di tengah kehidupan berdemokrasi yang makin matang.


Hal tersebut disampaikan Danrem 061/Sk saat menghadiri syukuran ke-70 Hari Pers Nasional tahun 2016 yang diselenggarakan Sekretariat bersama Wartawan Kota Bogor, di Jalan PMI Kabupaten Bogor, Kamis (11/2).

Danrem 061/Sk mengatakan, insan Pers juga dapat andil dalam kiprahnya mensejahterakan masyarakat Indonesia serta dapat masuk ke dunia politik, sosial dan kebudayaan. Saat ini pers Indonesia tetap aktif dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintah guna memajukan kehidupan bangsa.

Danrem berharap, semoga para wartawan tetap objektif dalam membuat pemberitaan sesuai dengan rambu-rambu dan kode etik jurnalistik yang berlaku di Indonesia. Selain itu, dalam membuat setiap produk penulisan, disertai dengan data akurat sesuai fakta yang ada, sehingga tidak berdampak dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Danrem 061/Sk memberikan apresiasi kepada para jurnalis karena kinerja Pers saat ini sudah dapat dilihat dan dibaca dari segi penyajian pemberitaannya yang sudah cukup bagus dan memberikan kontribusi positif, sehingga tercipta situasi yang kondusif di Kota Bogor. “Dengan tidak mengurangi kritikan-kritikan dalam membangun segala persoalan, semoga hal itu bisa terus dipertahankan,” ujar Danrem.

Diakhir sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan, peran wartawan sangat dibutuhkan dalam menopang pembangunan dan mentransfer informasi pembangunan kepada masyarakat. “Media itu sangat penting untuk memberikan informasi yang bersifat membangun. Wartawan merupakan partner kerja eksekutif maupun legislatif dalam membangun Kota Bogor,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Bina Marga Hadi Wardani, Ketua Sekber Kota Bogor Danang Donoroso, Staf Ahli Bupati Herdi, Kepala Bidang Operasi Pol PP Agus Ridho, Kabid Humas Polres Kabupaten Bogor AKP Ita dan Ustad Muhammad Yusuf. (Pendam III/Slw))

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …