Barca Melenggang ke Final Copa Del Rey

Wilfrid Kaptoum melakukan selebrasi usai mencetak gol  bersama Aleix Vidal  dan Munir El Haddadi. Foto:AFP

Wilfrid Kaptoum melakukan selebrasi usai mencetak gol bersama Aleix Vidal dan Munir El Haddadi. Foto:AFP

POJOKBANDUNG.com, VALENCIA- Gary Neville belum bisa mengatasi situasi pelik Valencia. Butuh kemenangan besar 8-0 dari Barcelona, Valencia ditahan imbang 1-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey yang berakhir Kamis (11/2) dini hari WIB di Mestalla Stadium.


Dalam kondisi ketinggalan aggregat gol yang sangat jauh, Neville masih memainkan beberapa pemain mudanya. Semisal Santi Mina, Ibrahim Diallo, Ruben Vezo, Wilfried Zahibo dan Fran Villalba.

Valencia sebenarnya bisa sedikit membuka ruang untuk mengejar defisit gol setelah menelan kekalahan menyakitkan 7-0 pada leg pertama di Camp Nou, 3 Februari lalu.

Alvaro Negredo yang ditunjuk sebagai juru gedor sukses membuka keunggulan Valencia 1-0 pada menit ke-39. Lepas dari pengawalan barisan pertahanan Barcelona, Negredo merangsek masuk ke dalam kotak penalti Barca dan menjebol gawang Ter Stegen.

Namun, gol Negredo itu menjadi satu-satunya gol Valencia. Barca bisa membuat gol penyeimbang lewat Wilfrid Jaures Kaptoum menjelang akhir pertandingan.

Pemain muda Barcelona itu baru dimainkan Luis Enrique pada menit ke-82. Masuk menggantikan Sandro Ramirez Castillo, dua menit berselang Kaptoum mencetak gol penyeimbang 1-1.

Enrique sendiri memang memberikan porsi lebih kepada pemain lapis keduanya dalam laga ini. Bahkan mengistirahatkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Enrique memainkan Sandro, Munir dan Adriano sebagai pengganti di lini gedor.

Dengan hasil ini, Barcelona mencapai partai final dengan keunggulan aggregat 8-1 atas Valencia dan akan bersua pemenang duel leg kedua antara Celta Vigo kontra Sevilla yang akan berlangsung Jumat (12/2) dini hari WIB. Sevilla di leg pertama menang 4-0 atas Celta Vigo.

Dengan hasil ini Barcelona juga memecahkan rekor tak terkalahkan terlama Barcelona yang sebelumnya dimiliki Pep Guardiola pada tahun 2011, yang tak terkalahkan dalam 28 laga. Barca dibawah arahan Luis Enrique kini telah mencapai rekor tak terkalahkan dalam 29 laga.

Sementara bagi Los Che-julukan Valencia, hasil ini meneruskan catatan minor mereka dengan belum memetik satu pun kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya. (caf)

Susunan Pemain Valencia vs Barcelona

VALENCIA (4-2-3-1): Domenech, Vezo, Diallo, Santos, Gaya; Zahibo, Danilo, Villalba, Piatti, Santi Mina, Negredo.

Subs: Ryan, Abdennour, Gil, Andre Gomes, Bakkali.

Pelatih: Gary Neville

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen, Adriano, Bartra, Vermaelen, Mathieu; Samper, Sergi Roberto, Rakitic, Aleix Vidal, Sandro, Munir.

Subs: Masip, Kaptoum, Mesa, Gumbau, Douglas.

Pelatih: Luis Enrique

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Nakes di Bandung Rasakan Efek Vaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Tahap pertama pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah dimulai, Kamis (14/1/2021). Sejumlah Puskesmas dan …

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …