Ridwan Kamil Targetkan Perbaikan Stadion GBLA Rampung Tiga Bulan

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menargetkan perbaikan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) rampung pada tiga bulan ke depan.


Menurut Ridwan Kamil, perbaikan di stadion tak terlalu banyak dan sederhana. Ridwan Kamil akan meminta kontraktor mempercepat perbaikan. Sehingga GBLA dapat digunakan untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jabar.

“Saya rapat dulu dengan kontraktor, nanti saya kabari apakah 3 atau 4 bulan, yang pasti kita harus kejar target dari provinsi,” ujar Ridwan Kamil di Stadion GBLA, Rabu (10/2/2016).

Ridwan Kamil menyampaikan, kerusakan struktur dasar stadion GBLA dikarenakan stadion tersebut berdiri di atas tanah rawa.

“Ini tuh masalahnya sederhana. Stadion ini berdiri di atas tanah rawa. Nah tanah rawa ini bergerak ke dalam dan ke samping,” ucap Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, seharusnya sejak awal pembangunan GBLA dihitung dengan tepat dan cermat.

“Jadi seharusnya enggak boleh ada pondasi pendek. Pondasi ini biangnya masalah karena membuat tanah turun dan bergeser,” kata Ridwan Kamil.

Dia menambahkan, agar perbaikan selesai tepat waktu dan sesuai target, ia akan meminta kontraktor bekerja siang dan malam.

“Mudah-mudahan keinginan saya yang masuk akal ini bisa dipenuhi,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …