Pelantikan Bupati Terpilih Kabupaten Bandung 17 Februari

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung  terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pasangan Bupati dan wakil Bupati Bandung terpilih, Dadang M Naser-Gungun Gunawan besar kemungkinan akan dilantik pada 17 Februari.


Wakil Ketua DPRD Kab Bandung, Yayat Hidayat mengatakan hal tersebut berdasarkan informasi yang dia peroleh bahwa, bagi pasangan bupati terpilih yang tak mempunyai masalah di Mahkamah Konstitusi, proses pelantikannya akan dilakukan pada pertengahan Februari ini.

“Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tidak ada masalah dan tidak ada gugatan ke MK, dari informasi yang diterima, pelantikannya diserahkan kepada Gubernur masing-masing provinsi,”tutur Yayat.

Di Jawa Barat, proses pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yang tidak mempunyai masalah akan dilakukan 17 Februari ini. Proses pelantikannya sendiri, lanjut Yayat akan dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Dari delapan kota/kabupaten yang melakukan pemilihan pasangan kepala daerah, hanya lima daerah yang proses pemilihannya tidak bermasalah, salah satunya Kab Bandung.

“Pelantikannya akan dilakukan bersama dengan Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Sukabumi,”terangnya.

Sementara itu, tiga daerah yang bermasalah, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran, proses pelantikannya akan dilakukan pertengahan Maret mendatang.

Yayat menambahkan, setelah dilantik nantinya para kepala daerah terpilih tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah ada SK dari Kemendagri baru mulai menjalankan tugasnya. Nanti setelah dilantik oleh gubernur, para kepala daerah akan dipanggil untuk bertemu Presiden RI, tapi bukan dilantik lagi,” terangnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jika Diperlukan APDL Jawa Barat Siap Turun

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Sempat viral dimedia sosial saat lantaran dianiaya pelaku dalam keadaan mabok di angkringan pecel lele  Dika (33) …