Menegangkan, West Ham Akhirnya Singkirkan Liverpool

Angelo Ogbonna Obinza melakukan selebrasi gol usai mencetak gol kemenangan West Ham United. Foto: Getty Images

Angelo Ogbonna Obinza melakukan selebrasi gol usai mencetak gol kemenangan West Ham United. Foto: Getty Images

POJOKBANDUNG.com, LONDON- West Ham United akhirnya berhasil menyingkirkan Liverpool di putaran keempat Piala FA, setelah melewati laga replay yang melelahkan yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Boleyn Ground, London, Rabu (10/2) dini hari WIB.


Kemenangan West Ham dipastikan lewat gol Angelo Obinze Ogbonna pada menit ke-120 babak tambahan. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit waktu normal.

West Ham mampu membuka keunggulan 1-0 lebih dulu lewat Michail Antonio pada menit ke- 45 yang sukses menyambar umpan silang Antonio.

Liverpool membalas lewat gol Philippe Coutinho pada menit ke-48 babak kedua, memanfaatkan peluang tendangan bebas yang menebus pagar deretan pemain West Ham.

Skor pertandingan bertahan sama kuat 1- 1 hingga babak kedua berakhir. Hingga mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, hingga delapan menit pertama waktu tambahan yang diberikan oleh wasit keduanya masih belum bisa menambah pundi gol.

West Ham sebenarnya berusaha langsung menggedor demi mencuri gol cepat. Namun, bola lebih banyak mengalir di tengah lapangan. Sementara Benteke sempat mendapatkan dua peluang emas untuk menjebol gawang West Ham pada menit 99, namun sayang tembakannya melebar dan selanjutnya bisa diamankan penjaga gawang West Ham, Darren Randolph.

Barulah diparo kedua, West Ham berhasil memastikan kemenangannya. Meskipun pemain tampak sudah sangat kelelahan. Ogbonna memastikan kemenangan West Ham melalui sundulan menyambut bola hasil tendangan bebas Dimitri Payet. Sundulan Ogbonna mengarah ke pinggir dan tidak tertahan Simon Mignolet.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, sekaligus membawa West Ham lolos ke putaran kelima Piala FA.(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …