Mayor Inf Fikri Ferdian Pimpin Batalyon Infanteri 300/RBK

Sertijab Danyon Rider 300

Sertijab Danyon Rider 300

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR–Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 300/RBK di Lapangan Yonif 300/RBK, jalan Aria Wiratanudatar, Cianjur, Rabu (10/2).


Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 300/RBK diserahterimakan dari Mayor Inf Doddy Triyo Hadi SSos kepada Mayor Inf Fikri Ferdian SSos, MM. Hadir dalam serah terima jabatan tersebut Dandim 0608 Cianjur, Kapolres Cianjur, Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta tamu undangan.

“Setiap prajurit Yonif 300 harus mampu melaksanakan tugas secara profesional dan memiliki kemampuan sebagai seorang prajurit Raider, pada konteks yang lebih luas prajurit Raider 300 dituntut untuk memiliki jatidiri keprajuritan yang dapat dibanggakan, yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” kata Pangdam.

Prinsip tersebut tutur dia, sebagai koridor implementasi bagi setiap prajurit juga pejabat baru, sehingga kebijakan pokok satuan tidak boleh berubah meskipun pimpinanya berganti.

“Serah terima jabatan pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira,” ucapnya.

Sehingga hal tersebut diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional. Dia menjelaskan, sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan.

“Hal ini mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, pada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan satuan masing-masing. Serta mendedikasikan dan mencurahkan segenap potensi yang dimiliki, dalam rangka mengembangkan satuan sehingga dapat optimal dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …