KNPI Minta Ketegasan Pengurus Daerah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – KNPI meminta ketegasan pengurus daerah untuk mengikuti aturan main‎ organisasi pasca keputusan yang dikeluarkan ‎Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0010877.AH.01.07.Tahun 2015 tanggal 25 Oktober 2015 yang memenangkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Kongres Luar Biasa atau yang diketuai Fahd El Fouz A Rafiq‎ sebagai kepengurusan yang sah.


“‎Dalam surat pengesahan tersebut tertuang bahwa kepengurusan yang sah diketuai oleh Fahd El Fouz A Rafiq. Seluruh DPD harus tunduk pada keputusan tersebut,” kata Ketua DPP KNPI Bidang Kajian Strategis, Pamriadi di kantor DPD KNPI Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa(9/2).

Dikatakan Pamriadi, kunjungannya ke kantor DPD Jabar bertujuan untuk menyosialisasikan legal standing DPP KNPI yang dipimpin oleh Fahd El-Fouz.‎ Ditegaskannya, secara organisasi seluruh DPD harus tunduk pada surat edaran dari Menkumham apalagi belum ada gugatan dari DPP versi Kongres Papua.

“DPD KNPI Jabar sendiri masih meminta waktu hingga tanggal 25 Februari, untuk menentukan sikap‎ dengan menyelenggarakan rapat pleno. Kami sangat menghargai itu,tetapi perlu saya tegaskan bila hingga batas waktu yang ditentukan tak ada sikap, dengan terpaksa DPP akan memberikan sanksi,” tandasnya.

Sementara itu, Bendahara ‎Umum DPD KNPI Jabar mengungkapkan meskipun ada dualisme dalam di DPP, secara organisasi kepengurusan DPD Jabar masih tetap berjalan sebagai mana biasa.

“Karena KNPI ini menggunakan anggaran negara, maka terkait dengan dualisme kepemimpinan ini, secara prinsip kami mengikuti keputusan pemerintah,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).