Kabar Baik, Pemkot Cimahi Sudah Siapkan Dana untuk Rehab Pasar Cimindi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemkot Cimahi telah menyiapkan dana tak terduga dengan nilainya yang mencapai Rp 1,5 Miliar yang diantaranya diperuntukan untuk merehabilitasi Pasar Cimindi.


“Kami sudah siapkan dana, tapi sifatnya untuk rehabilitasi darurat, bukan permanen. Mudah-mudahan minggu-minggu ini sudah bisa dilakukan rehab,” ujar Sekda Kota Cimahi, Muhammad Yani.

Ia mengaku sudah mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk menghitung nilai yang harus dikeluarkan pemerintah untuk rehabilitasi Pasar Cimindi.

Pihaknya sudah menggelar rapat untuk menentukan tindak lanjut Pasar Cimindi. Hasilnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Dinas Pekerjaan Umum sudah diinstruksikan membersihkan puing-puing kebakaran. “Kami akan segera menghitung untuk penanganan darurat rehabilitasi fisik,” katanya.

Perkiraan sementara, nilai anggaran yang diperlukan untuk rehabilitasi Pasar Cimindi Rp 35 juta hingga Rp 50 juta. Asumsinya, jika satu kios membutuhkan Rp 500 ribu. Namun jumlah itu masih perkiraan kasar. “Makanya saat ini Dinas PU masih menghitung berapa nilainya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jumat (5/2) malam, pasar Cimindi mengalami kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik. Sebanyak 8 unit mobil damkar Kota Cimahi, dibantu 4 unit dari Kota Bandung dan 3 unit dari Kab Bandung Barat dikerahkan, dan baru bisa memadamkan api sekitar pukul 00.05 WIB.

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …