TNI Bersinergi dengan Mahasiswa Sehatkan Masyarakat

TNI dan Mahasiswa Kedokteran sehatkan masyarakat.

TNI dan Mahasiswa Kedokteran sehatkan masyarakat.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Korem 063/SGJ dalam membantu tugas pemerintahan di daerah dan membantu menanggulangi penyakit dan penderitan akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki kemampuan dan kepedulian untuk memberikan baktinya kepada Bangsa dan Negara.

Hal itu disampaikan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aliyatin Mahmudi saat menghadiri opening ceremony pelayanan kesehatan masyarakat oleh DKK Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia di Desa Kaligawe Wetan, Kecamatan Sususkan Lebak, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/2).

Upaya yang dilakukan Korem 063/SGJ itu karena berdasarkan Undang-Undang No. 34 tahun 2004 Bab IV Pasal 7 tentang tugas pokok TNI ada OMP dan OPSP, dimana salah satu tugas TNI dalam OMSP yaitu membantu tugas pemerintahan di daerah serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0620/Kabupaten Cirebon mengajak seluruh lapisan masyarakat Lebak untuk sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan bakti sosial ini medah-mudahan menjadi wahana dalam menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi diantara masyarakat dan dapat mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa ini,” ujar Alyatin Mahmudin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil bupati Cirebon, Camat Susukan Lebak, para Kuwu se-Kecamatan susukan Lebak, toko agama dan toko masyarakan serta tamu undangan lainnya. (Pendam III/Silwiangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …