Pemprov Jabar Antisipasi Gerakan LGBT

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengendus adanya penyebaran gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Pemprov Jabar pun melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) segera melakukan langkah antisipasi.


Untuk memaksimalkannya, upaya ini dilakukan secara bersama-sama dengan lembaga terkait lainnya. Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar Ahmad Hadadi mengatakan, Pemprov Jabar akan melakkan sejumlah langkah antisipasi.

Salah satunya dengan menyentuh kalangan remaja. Setiap sekolah akan dianjurkan untuk melakukan kegiatan ekkstra kurikuler keagamaan guna mencegah gerakan LGBT.

“Kita adakan program pendidikan di sekolah-sekolah untuk penguatan nilai-nilai agama. Kita lebih membidik di kegiatan ekstra kurikuler dengan pendekatan agama,” kata Ahmad di Gedung Sate, Bandung, Selasa (9/2).

Lebih lanjut dia katakan, penyebaran gerakan LGBT ini cukup massif. Bahkan, dirinya menilai upaya ini sudah masuk di kalangan intelektual.

Dia khawatir gerakan ini pun masuk ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal ini bisa memeroleh legalitas dari negara. “Kalau dibiarkan, ini bisa menjadi gerakan parlemen. Memengaruhi politisi juga. Inilah yang harus diantisipasi,” katanya.

Dia menjelaskan, kekhawatiran ini muncul setelah berkaca dari negara-negara lain yang kini melegalkan LGBT. Padahal, beberapa tahun silam, negara yang telah melegalkan LGBT ini justru menolak keras-keras penyimpangan seksual tersebut.

“Ada seorang perdana menteri yang kawin dengan sesama jenisnya. Itu kan mengerikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia tambahkan, gerakan LGBT sudah masuk di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia. Tiap pekan, komunitas ini melakukan pertemuan hingga kajian ilmiah seputar LGBT.

“Bahkan ada dosennya yang ikut di komunitas. Kita takutnya diikuti juga oleh tokoh politik dan kaum intelektual,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …