Pakar Politik: Sebaiknya Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pakar politik dan pemerintahan dari Unpar Bandung, Asep Warlan Yusuf, menyarankan Walikota Bandung Ridwan Kamil, sebaiknya maju dalam pilgub Jabar, jika ingin naik ke tingkat provinsi.


“Kalau enggak diperpanjang di Bandung, di Jabar saja,” ujar Asep saat dihubungi, kemarin.

Asep menilai, Ridwan Kamil memiliki popularitas yang cukup baik. Hal ini menjadi modal penting dalam ajang demokrasi seperti Pilgub Jabar.

“Itu menarik untuk dijadikan sebagai kekuatan peluang kemenangan,” katanya.

Asep menambahkan, pada Pilgub Jabar 2018 mendatang diprediksi diramaikan oleh sejumlah bupati/wali kota yang saat ini menjabat.

Selain Ridwan Kamil, Asep menyebut nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai kandidat yang akan meramaikan kontestasi tersebut. Kendati begitu, Asep mengakui saat ini masih terlalu dini jika berbicara pencalonan Pilgub Jabar.

Namun, Asep menyebut, saat ini pun sudah mulai terdengar kandidat siapa saja yang akan meneruskan tampu kekuasaan dari tangan Ahmad Heryawan. Menurut Asep, nama Netty Prasetiyani Heryawan (istri Ahmad Heryawan) mulai dihembuskan sebagai calon wakil gubernur.

Netty, kata Asep, santer dibicarakan maju bersama Wakil Gubernur Jabar saat ini, Deddy Mizwar. “Deddy Mizwar bahkan sudah santer akan dipasangkan dengan Bu Netty,” katanya.

Sementara itu, Asep menyebut, idealnya jumlah pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jabar maksimal tiga pasang. “Tapi sepertinya tahun ini akan ramai betul nih, banyak forum yang bisa menggodok-godok, menggadang-gadang itu. Mudah-mudahan tidak lebih dari tiga pasang,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …