Gubernur Jabar Berharap Futsal Sumbang Emas di PON 2016

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat diharapkan menjadi momentum kemajuan olahraga futsal di Tanah Air.


Selain semakin digemarinya olahraga ini, keberadaan fasilitas dan lapangan futsal pun terus tumbuh dari waktu ke waktunya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, olahraga futsal semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini jelas terlihat di Jabar sebagai provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia.

“Ke depan Insya Allah prestasi futsal di Jabar dan nasional harus terus berkembang. Salah satu pemicunya sekarang adanya PON 2016 di Jabar,” ungkap Heryawan.

Heryawan pun berharap tim futsal Jabar pada PON 2016 mendatang meraih hasil terbaik dengan menyumbang medali emas untuk kontingen Jabar.

Maka, ia meminta tim futsal Jabar agar terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih sebaik mungkin. “Dan pengurus Futsal Jawa Barat harus terus mengembangkan prestasi, salah satunya sekarang dengan PON,” katanya.

Heryawan mengatakan, untuk lebih mengembangkan olahraga futsal agar tidak menjadi sekadar hobi, pengurus Futsal Jabar harus mengembangkan olahraga ini melalui berbagai turnamen. Potensi ini sangat besar terlebih di Jabar sudah berdiri puluhan klub futsal yang aktif.

“Futsal di Jawa Barat sudah ada puluhan klub, sehingga nanti pengurus futsal Jawa Baratnya harus sering mengadakan kompetisi supaya prestasinya terukur,” tuturnya.

Saat ini, sebutnya, olahraga futsal masih banyak dilakukan atas dasar hobi. Sehingga tidak heran jika belum banyak prestasi yang diciptakan. “Semoga dengan adanya PON 2016 ini menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi,” harapnya.

Maka dari itu harapan ini harus didorong dengan keberadaan fasilitas pendukung seperti lapangan yang sesuai dengan standar internasional. “Termasuk lapangannya juga harus standardisasi,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

Podomoro Park Bandung yang dipersembahkan oleh Agung Podomoro Land sebelumnya telah berhasil meluncurkan hunian resort satu lantai klaster Padmagriya tahap …