Anak Pemilik Rumah Tewas Terjebak Kebakaran di Kopo Permai

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di rumah milik ‎Subanto Adiwijaya di Komplek Kopo Permai Blok J RT 4/RW 1, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (8/2/2016) malam. Korban meninggal yaitu anak pemilik rumah bernama Cristoper (16).


“Ada satu korban meninggal dunia,” kata Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Yosep Heryansyah saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2016).

Dikatakan Yosep, DPPK Kota Bandung menurunkan bantuam berupa dua unit mobil rescue dan 1 pancar ke lokasi kejadian di wilayah Kabupaten Bandung.

“Korban meninggal terjebak api saat peristiwa kebakaran terjadi,” ungkap Yosep.

Jenazah korban, lanjutnya, dievakuasi oleh tim rescue bersama dengan PMI. Untuk penyebab kejadian kebakaran, Yosep menyebut hal itu masih dalam penyelidikan.

“Kami membantu Diskar Kabupaten Bandung, pemadaman kurang lebih 30 menit dilanjut pendinginan, Untuk penyebab, masih diselidiki oleh pihak Diskar Kabupaten dan Polres Bandung,” ungkapnya.

Peristiwa kebakaran terjadi ketika enam orang penghuni sedang berada di dalam rumah, Maia (40) wiraswasta, pemilik rumah, Sumanto (38) karyawan home industri, Claudia (10) anak pemilik rumah,
Sintia (60) orang tua pemilik rumah, Christofer (16) anak dari pemilik rumah (korban meninggal dunia).

Penghuni rumah, Maia, melihat kobaran api yang berasal dari garasi rumah yang diketahui terdapat 4 unit kendaraan bermotor dengan cepat merembet ke dalam rumah sehingga penghuni yang ada di dalam rumah berusaha menyelamatkan diri masing-masing serta meminta pertolongan kepada warga sekitar, namun satu orang korban yang mengidap autis diduga tidak mampu menyelamatkan diri, ketika ditemukan korban berada di dalam kamarnya dengan kondisi setengah terbakar, diperkirakan kehabisan oksigen.

Selanjutnya, korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih untuk dilakukan Visum et repertum mayat.
Tim Pemadam Kebakaran sebanyak 5 unit mobil gabungan dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung berhasil memadamkan api pada jam 20.45 wib.

“Dengan adanya kejadian tersebut, korban jiwa sebanyak satu orang, kondisi bangunan dan isi rumah terbakar hampir 90 persen dengan kerugian diperkirakan mencapai 300 juta rupiah dan kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan rumah di sekitarnya,” paparnya.

Dugaan sementara penyebab kejadian berasal dari konsleting arus listrik arah garasi yang terdapat 4 unit kendaraan bermotor.

Pengamanan dan olah TKP dipimpin oleh Kapolsek Margahayu beserta anggota, Ka SPKT dan Pawas beserta anggota piket dan Inavis Polres Bandung. (cr2)

 

Loading...

loading...

Feeds

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …