Sensasi Mendaki Gunung Everest Bisa Dilakukan dari Rumah

gunung everest

gunung everest

POJOKSATU.id, BANDUNG- Butuh waktu berpekan- pekan untuk mendaki Gunung Everest yang merupakan gunung tertinggi di dunia, mendaki gunung Everest dapat menguji nyali di alam liar Nepal ini.


Bagi Anda yang tak bisa mendaki langsung gunung Everest, namun ingin merasakan serunya sensasi mendaki Puncak Himalaya tersebut, maka ada caranya.

Melansir dari Buzzfeed, kini hadir virtual Everest yang membuat Anda bisa menyelesaikan pendakian ke sana dalam satu jam tanpa harus ke Nepal langsung. Fitur ini segera dirilis oleh Solfar Studios yang bermitra dengan Studi RVX, Senin (8/2/2016),

Keduanya menciptakan pengalaman virtual yang belum pernah ada sebelumnya. Pengguna akan merasakan bagaimana ekspedisi ke puncak tertinggi di dunia tersebut.

Permainan virtual ini menggunakan lebih dari 300 ribu gambar Gunung Everet untuk membuat kesan sangat realistis. Virtual ini akan dirilis pada HTC Vive yang memungkinkan pengguna berjalan dan berinteraksi dengan lingkungan mayanya.

Apa saja yang diperlukan? Pengguna membutuhkan HTC Vive headset, kontroler, dan headphone untuk mendapatkan semua efek suara dan nuansa dingin. Dua sensor di sudut berlawan ruangan akan membantu pengguna berinteraksi dengan dunia es maya.

Saat menggunakan headset, pengguna akan dikelilingi grid biru nan futuristik. Kontroler yang digunakan di tangan Anda akan tampak seperti sarung tangan perlengkapan pendaki.

Pengguna cukup menggerakkan tangannya naik, turun untuk bergerak melintasi apapun medan di depannya. Meski si pengguna mengetahui bahwa mereka berada di dunia virtual, mereka tetap saja bisa merasakan takut seakan itu realistis. Melihat ke bawah saat melintasi jembatan tali membuat perut mual.

Siapapun bisa memainkan permainan ini di ruangan manapun. Rasanya lebih nyaman jika ruangan Anda sekitar 8×10 meter untuk membuat Anda lebih bebas bergerak. Virtual Everest ini akan dirilis paling lambat akhir tahun ini.

(Sikah/Pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …