Pakar Politik Ini Minta Ridwan Kamil Jangan ke Jakarta

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diimbau tidak memenuhi permintaan sejumlah pihak yang menginginkan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Pakar politik dan pemerintahan dari Unpar Bandung, Asep Warlan Yusuf, meminta Ridwan Kamil, untuk fokus menyelesaikan tugas sebagai wali kota.


Menurut Asep, jikapun ingin naik ke tingkat provinsi, Ridwan Kamil sebaiknya maju dalam pilgub Jabar. “Kalau enggak diperpanjang di Bandung, di Jabar saja,” kata Asep saat dihubungi, kemarin.

Asep menilai, RK memiliki popularitas yang cukup baik. Hal ini menjadi modal penting dalam ajang demokrasi seperti Pilgub Jabar.

“Itu menarik untuk dijadikan sebagai kekuatan peluang kemenangan,” katanya. Lebih lanjut Asep katakan, pada Pilgub Jabar 2018 mendatang diprediksi diramaikan oleh sejumlah bupati/wali kota yang saat ini menjabat.

Selain Ridwan Kamil, Asep menyebut nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai kandidat yang akan meramaikan kontestasi tersebut. Kendati begitu, Asep mengakui saat ini masih terlalu dini jika berbicara pencalonan Pilgub Jabar.

Namun, Asep menyebut, saat ini pun sudah mulai terdengar kandidat siapa saja yang akan meneruskan tampu kekuasaan dari tangan Ahmad Heryawan. Menurut Asep, nama Netty Prasetiyani Heryawan (istri Ahmad Heryawan) mulai dihembuskan sebagai calon wakil gubernur.

Netty, kata Asep, santer dibicarakan maju bersama Wakil Gubernur Jabar saat ini, Deddy Mizwar. “Deddy Mizwar bahkan sudah santer akan dipasangkan dengan Bu Netty,” katanya.

Sementara itu, Asep menyebut, idealnya jumlah pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jabar maksimal tiga pasang. “Tapi sepertinya tahun ini akan ramai betul nih, banyak forum yang bisa menggodok-godok, menggadang-gadang itu. Mudah-mudahan tidak lebih dari tiga pasang,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …