Indra Sjafri Pastikan Boyong Pemainnya ke Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Sekitar sepekan sebelum perhelatan Bali Island Cup 2016, tim-tim peserta terus memantapkan persiapan menyongsong turnamen mini yang dijadwalkan kick off 18 Februari tersebut. Tak terkecuali Bali United dan Persib Bandung.


Dua tim yang berlatar belakang konsorsium perusahaan sponsor sama ini diwacanakan akan menggelar pertandingan uji coba sebagai persiapan terakhir sebelum sama-sama menatap Bali Island Cup. Kali ini, Persib menjadi tuan rumah laga uji coba yang awalnya dijadwalkan dihelat Sabtu (13/2) itu.

Kabar terkait rencana laga uji coba itu sendiri sejatinya sudah tersiar sejak beberapa pekan lalu. Sebelumnya, kubu Persib sudah menyebutkan akan mendatangkan Bali United ke Bandung, tepatnya di Stadion Siliwangi Bandung, venue laga uji coba.

Namun undangan itu sendiri datang dari PSSI Asprov Jawa Barat. Setelah sempat ragu dengan kepastian undangan pertandingan uji coba itu menyusul belum adanya konfirmasi lanjutan dari pihak PSSI Asprov Jawa Barat, Senin (8/2) kemarin, pihak Bandung memastikan dihelatnya laga uji coba untuk kali ketiga antara kedua kesebelasan ini.

Kepastian laga uji coba tandang itu diperoleh manajemen Bali United, malam kemarin. Manajer sekaligus Pelatih Kepala Indra Sjafri memastikan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari pengundang, dalam hal ini PSSI Asprov Jawa Barat untuk melawat ke Stadion Siliwangi, Bandung, venue laga uji coba.

“Saya baru dapat konfirmasi lanjutan dari Bandung, pertandingan uji coba lawan Persib tanggal 13 jadi, kita akan main di Bandung,” terang Indra Sjafri. “Semua akomodasi disiapkan mereka, kita berangkat tanggal 12 (Jumat),” imbuhnya.

Indra Sjafri menilai, laga uji coba kontra tim Maung Bandung cukup menguntungkan bagi timnya. Pasalnya, setelah berhasil memetik hasil positif pada laga uji coba sebelumnya melawan PS TNI di Gianyar, pihaknya masih membutuhkan pertandingan uji coba melawan tim selevel sebelum mengarungi Bali Island Cup.

Khusus Persib, selain sama-sama menjadi peserta Bali Island Cup, kedua tim juga saat ini diisi materi pemain yang sama-sama baru meski sudah dua kali bersua dalam laga uji coba, musim lalu.

Sementara itu, kubu tim tuan rumah Persib sudah berbenah menyambut kedatangan tim Serdadu Tridatu untuk kali pertama di kota kembang tersebut. Pagi kemarin, Pelatih Persib Dejan Antonic melakukan pengecekan langsung ke Stadion Siliwangi, Bandung untuk melihat kesiapan stadion menyambut kedatangan tim Bali United, Sabtu (13/2) mendatang.

Pelatih asal Serbia ini pun menyebut Stadion Siliwangi dalam kondisi siap dijadikan venue laga uji coba kontra Bali United.

“Sudah oke, sekarang lapangannya sudah lebih bagus, jadi kita siap. Terakhir kali pas saya di PBR (Persipasi Bandung Raya, kini Madura United), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” tutur Dejan Antonic, kemarin.

Eks pelatih PBR ini juga meminta agar pengelola stadion untuk memangkas sedikit rumput lapangan agar lebih nyaman digunakan pemain. “Tidak ada masalah, paling saya cuma minta rumputnya dipotong sedikit. Ini sudah bisa dipakai,” tutupnya. (yog/pra/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …