Hasil Chelsea Vs Manchester United: Diego Costa Selamatkan Muka The Blues

POJOKBANDUNG.com, LONDON- Diego Costa menyelamatkan muka Chelsea dari kekalahan dalam derby Premier League pekan ke-25 melawan Manchester United yang berakhir imbang 1-1, Senin (8 /2) dini hari WIB.


Costa melesakkan gol heroik di masa injury time babak kedua setelah MU unggul 1-0 sejak menit ke-61 lewat gol Jesse Lingard.

Pertandingan sengit sejak kick-off. Namun, MU lebih menguasai jalannya pertandingan diawal paro pertama. Terutama serangan yang mengalir dari kedua bek sayapnya, Matteo Damian dan Borthwick-Jackson, MU mampu merepotkan Chelsea! Bahkan tim berjuluk Setan Merah ini sudah mendapatkan tiga sepak pojok saat laga baru berjalan 10 menit.

Disaat yang sama, hingga 17 menit laga bergulir, serangan Chelsea masih selalu mentok dibarisan pemain belakang MU. Malah Anthony Martial yang nyaris menjebol gawang Chelsea lebih dulu dengan melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois. Namun Courtois masih bisa melakukan penyelamatan.

Chelsea tampak tampil lebih menggedor dipertengahan paro pertama. The Blues gantian mencoba menggempur. Diego Costa nyaris mencetak gol pada menit ke-31. Namun tendangan mendatar yang dilepaskannya masih menyamping tipis disisi kanan gawang David De Gea. Kemudian, sepakan keras Oscar namun melambung.

Menjelang paro pertama berakhir, Chelsea menganggap layak menerima hadiah penalti setelah menganggap Daley Blind melakukan handball saat berusaha mengantisipasi sepakan John Terry. Tapi wasit tak menggubrisnya. Skor 0-0 menutup babak pertama.

MU kembali menguasai jalannya pertandingan diawal babak kedua. Wayne Rooney melepaskan tendangan keras di depan kotak penalti pada menit ke-50 yang masih bisa digagalkan Courtois, dan dilanjutkan tendangan keras Jesse Lingard.

Ditengah situasi tertekan, Guus Hiddink tak mau bertahan. Dia lebih memilih untuk memainkan Eden Hazard menggantikan Oscar pada menit ke-55 untuk menambah daya gedor. Hiddink juga memasukkan Pedro menggantikan Matic pada menit 64.

Namun setelah itu, justru MU yang lebih dulu berhasil membuka keunggulan lewat gol Lingard pada menit ke-61. Menerima assist Wayne Rooney yang diawali umpan terobosan Borthwick-Jackson, Lingard yang membelakangi gawang, memutar dan melepaskan tendangan mengarah ke pojok kiri gawang Courtois. Skor 0-1 MU memimpin.

Pertandingan memanas usai gol itu. Terutama kubu MU! Berusaha mempertahankan keunggulan, tiga pemainnya diganjar kartu kuning di babak kedua.

Daley Blind diganjar kartu kuning pada menit 63 usai menekel Diego Costa tepat didepan kotak penalti MU. Selain itu, Jesse Lingard karena menekel Azpilicueta dan Chris Smalling karena dianggap sengaja melakukan handball.

Saat laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan MU, Diego Costa membuat kejutan di Stamford Bridge. Costa melesakkan gol yang sekaligus menyelamatkan muka Chelsea dari kekalahan di masa injury time (90+1`).

Dengan hasil ini kedua tim belum bisa beranjak dari posisi semula. Chelsea masih diperingkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Sementara MU, diperingkat kelima dengan 41 poin, atau masih tertinggal enam angka dari Manchester City yang berada diatasnya. (caf)

Hasil Liga Inggris Matchday ke-25

Aston Villa 2 – 0 Norwich City

Liverpool 2 – 2 Sunderland

Manchester City 1 – 3 Leicester City

Newcastle United 1 – 0 West Bromwich Albion

Stoke City 0 – 3 Everton

Swansea City 1 – 1 Crystal Palace

Tottenham Hotspur 1 – 0 Watford

Southampton 1 – 0 West Ham United

Bournemouth 0 – 2 Arsenal

Chelsea 1 – 1 Manchester United

Loading...

loading...

Feeds