Dihantam Angin Kencang, Bangunan SMPN Pagaden Ambruk

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, menghantam gedung SMP 3 Pagaden mengakibatkan dua ruang kelas ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,karena angin ribut terjadi di hari libur.
Namun kejadian itu membuat heboh dan panik warga sebab bunyi runtuhnya gedung sekolah itu cukup keras. Peristiwa itu terjadi pada pukul 09.30.WIB, Minggu (7/2).

Kedua ruang kelas ambruk itu kelas VII A dan kelas VIII E, dan satu ruangan lainnya yakni ruangan /kelas VII B mengalami kerusakan cukup parah akibat tertarik oleh kedua bangunan yang terbuat dari baja ringan.

Pihak kepolisian setempat yang datang ke loksi kejadian langsung mengangamankan TKP dengan memasang police line di sekitar lokasi reruntuhan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Subang E Kusdinar penyebab ambruknya ke dua ruang kelas itu lebih diakibatkan faktor alam (cuaca), termasuk kerusakan satu ruang kelas lainnya.

“Penyebabnya, pertama faktor cuaca yaitu angin dan sering hujan. Kedua, rangka atap diduga tidak kuat menahan beban genting yang terbuat dari tanah,” jelasnya.

Selanjutnya untuk memastikan kondisi bangunan dan tindakan selanjutnya, kadisdik telah membuat Tim untuk memantau langsung kondisi pasti bangunan yang ambruk.

“Yang pasti bangunan yang ambruk tahun ini kita bangun lagi. Khusus bagi para siswa yang kelasnya rusak untuk sementara ditempatkan di ruangan Perpustakaan,” pungkas Kusdinar. (anr)

Loading...

loading...

Feeds