Starting Line-Up Chelsea Vs Manchester United

POJOKBANDUNG.com, LONDON- Laju kemenangan Chelsea dibawah asuhan Guus Hiddink kembali diuji. Hiddink belum pernah memberikan kekalahan untuk Chelsea sejak kedatangannya menggantikan Jose Mourinho.


Kini Chelsea dibawah arahan Hiddink mendapatkan ujian berat dari Manchester United pada pekan ke-25 Premier League pukul 23.00 WIB di Stamford Bridge.

Berat? United bisa menjadi lawan menakutkan bagi Chelsea atau setidaknya “tidak bersahabat” di Stamford Bridge setelah Chelsea ditahan imbang Watford di laga terakhirnya. Sementara United kini sedang dalam laju positifnya belakangan ini. Teranyar, sebelum laga ini Setan Merah sukses menekuk Stoke City dengan skor meyakinkan 3-0.

Namun, Chelsea yang bertengger di posisi 13 klasemen punya rekor bagus pertemuan kontra United. 13 pertemuan keduanya terjadi, United hanya mampu sekali menekuk Chelsea di Stamford Bridge.

Soal pelatih, keduanya merupakan pelatih terbaik asal Belanda dan Hiddik punya catatan yang lebih apik ketimbang Van Gaal saat tim yang mereka tangani saling berhadapan. Keduanya pernah sembilan kali bertemu dan kebanyakan terjadi di luar Belanda. Seperti saat menangani Barcelona dan Real Madrid.

Real Madrid dibawah arahan Hiddink bermain imbang saat melawan Barcelona besutan Van Gaal dalam duel perdana keduanya ditahun 1999 dan di pertemuan kedua Van Gaal membawa Barcelona menang 3-0.

Tapi, itu menjadi kemenangan pertama sekaligus terakhir bagi Van Gaal saat menghadapi tim pimpinan Hiddink, yang selanjutnya memenangi empat duel berikutnya di tim berbeda, salah satunya saat Hiddink bersama Real Betis ditahun 2000 menang 2-1. Namun, bentrokkan terakhir keduanya di Chelsea dan United di Old Trafford Desember lalu berakhir imbang 0-0.

Dalam duel ini, Hiddink dan Van Gaal menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Hiddink mempercayai duet Oscar dan Diego Costa di lini gedor, namun Eden Hazard duduk di bench.

Sementara Van Gaal tampaknya ingin membuat United tampil menyerang dengan memasang Rooney, Martial dan Mata sebagai starter. Namun, Van Gaal juga memainkan pemain muda, Cameron Borthwick-Jackson yang baru membuat enam penampilan di Premier League. (caf)

Starting line-up Chelsea v Manchester United

Chelsea (4-2-3-1) : Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Oscar; Costa.

Cadangan: Hazard , Baba Rahman, Cahill, Loftus-Cheek, Begovic, Pedro, Traore.

Pelatih: Guus Hiddink

Man United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Fellaini, Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rooney.

Cadangan: Schneiderlin, Romero, McNair, Varela, Herrera, Pereira, Memphis.

Pelatih: Louis van Gaal

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …