Ratusan Polisi Bandung Bersenjata Lengkap Amankan Tahun Baru Imlek

ilustrasi polisi

ilustrasi polisi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 262 personil untuk pengamanan tahun baru Imlek di Kota Bandung.


“Untuk hari Imlek, ada 22 vihara dan dua wilayah non vihara yang dijadikan tempat kegiatan Imlek,” ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP M Joni di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (7/2/2016).

Joni mengatakan, sebanyak 262 personil sudah mulai ditempatkan di vihara-vihara mulai malam pergantian tahun baru Imlek.

“Jadi nanti di satu vihara ada yang 10 personil, 15 personil ada yang 20 personil,” katanya.

Ia mengatakan, pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Bahkan, anggota polisi yang berjaga akan dilengkapi senjata.

“Persenjataan tetap kami lengkapi, tetapi penggunaan tergantung dari ancaman di lapangan,” katanya.

Selain mempersiapkan personil untuk pengamanan di sejumlah vihara, polisi juga mempersiapkan sekitar 200 personil lalu lintas. Sebab, perayaan tahun baru Imlek ini berbarengan dengan libur panjang akhir pekan yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung.

“Personil ditempatkan dari mulai pintu tol Pasteur dan pintu-pintu tol lainnya. Termasuk di wilayah-wilayah kemacetan,” katanya.

Selain itu, petugas kepolisian juga akan mengamankan sejumlah objek wisata yang ada di Kota Bandung. Sebab, ujarnya, pada liburan panjang akhir pekan, objek wisata di Kota Bandung bakal ramai dikunjungi.

“Kami tempatkan 26 personil disetiap objek wisata. Pengamanan ada yang tertutup dan terbuka. Personil gabungan dari Polsek dan Polrestabes,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds