Megaproyek PLTSa Kota Bandung Segera Berlanjut

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG–Rencana megaproyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kota Bandung, akan segera dilanjutkan.


Itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Ya berdasarkan pembicaraan dengan presiden, Kota Bandung menjadi salah satu dari tujuh kota yang terpilih untuk mensegeraka‎n pembangunan PLTSa,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Sabtu (6/2).

Ridwan Kamil mengatakan, nantinya Kota Bandung akan mendapat subsidi untuk operasional PLTSa. Satu subsidi dari PLN, berupa pembelian daya dengan harga yang lebih besar.

“Sehingga investasi akan lebih murah,” ungkap Ridwan Kamil.

Selain itu, Pemkot Bandung juga akan mendaptkan subsidi pembayaran tiping fee.

“Jadi kalau kita harus mebayar tiping fee sebesar 100 persen. Bisa jadi kita mendapat subsidi sebesar 40 persen,” tambah Ridwan Kamil.

Untuk lokasi pembangunan, lanjut Ridwan Kamil, masih sama dengan yang selama ini diwacanakan, yaitu di kawasan Gedebage.

Sedangkan untuk pemilihan teknologi, akan dipilih yang paling ramah lingkungan.

“Kemungkinan kita akan menggunakan teknologi biodegester,” tambahnya.‎

Bicara mengenai investor, Ridwan Kamil mengatakan, masih menunggu peraturan presiden. Dalam perpres tersebut, akan ada arahan, apakah bisa menggunakan investor lama, atau harus mencari yang baru.

“Jadi kita masih menunggu perpres, dalam satu atau dua minggu ke depan,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …