Hasil Liga Inggris: Taklukkan Bournemouth, Arsenal Geser Manchester City

POJOKBANDUNG.com, BOURNEMOUTH – Arsenal sukses menundukkan Bournemouth dengan skor 2-0 di laga matchday ke-25 Premier League yang berlangsung di Vitality Stadium, Minggu (7/2) malam WIB.


Kemenangan membawa The Gunners naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Manchester City setelah Sabtu (6/2) dipermalukan Leiceseter City 1-3 di Etihad Stadium.

Bukan cuma naik peringkat, kemenangan mambawa Meriam London bisa memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City (5 poin). Leicester 53 poin dan Arsenal 48. Sementara posisi kedua klasemen sementara masih dihuni tim kejutan lainnya musim ini, Tottenham Hotspurs yang memenangi duel kontra Watford dengan skor 1-0.

Arsenal tak begitu terlalu tampil ngotot di menit-menit awal pertandingan. Bahkan tuan rumah yang mampu lebih dulu membuka peluang.

Baru dipertengahan babak pertama Arsenal mulai membuka peluang. Hingga melesakkan gol pertamanya pada menit ke-23 via Mezut Ozil yang melepaskan tendangan keras memanfaatkan umpan matang Olivier Giroud, dan diawali kreasi Aaron Ramsey.

Arsenal memperlebar skor menjadi 2-0 satu menit kemudian. Kali ini lewat Alex Oxlade-Chamberlain yang menuntaskan assist matang dari Ramsey.

Dibabak kedua, tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Bahkan Eddie Howe, manajer tuan rumah sempat melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Junior Stanislas, Lewis Grabban dan Joshua King. Namun, rapatnya pertahanan Arsenal memaksa Bournemouth tak bisa melesakkan gol balasan hingga akhir pertandingan.(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …