Sawah Baru Akan Dicetak di Kuningan

POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN–Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk swasembada pangan, Korem 063/SGJ akan mencetak sawah baru di Desa Gewok, Kecamatan Garawangi dan Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.


Kasrem berharap dengan pencetakan lahan sawah baru akan dapat mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. ”Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat, serta dapat mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, sehingga kita tidak perlu lagi mengimpor bahan makanan dari luar,” ujar Teguh Prayitno, saat meninjau lokasi yang akan dijadikan pencetakan sawah baru di wilayah Kabupaten Kuningan, pada Kamis (4/2) lalu.

Pada saat melakukan peninjauan Kasrem 063/ SGJ didampingi Dandim 0615/ Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat Sip, Kepala dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Ir Triastami,Pasiter Kapten Arh Aef Saefudin, Danramil 1513/ Garawangi Kapten Inf Tri Pujiantoro dan Danramil 1511/ Jalaksana Kapten Inf Muadi.

Sementara itu Dandim Kuningan mengatakan, rencananya akan diupayakan pencetakan lahan baru untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. ”Ke depan akan dilakukan pencetakan sawah baru di wilayah Kabupaten Kuningan sekitar 50 Ha berlokasi di Desa Gewok Kecamatan Garawangi dan 20 Ha Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana,” kata Arief Hidayat.(Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …