Kontrak Jangka Panjang Angkat Psikologis Pemain

Dejan Antonic pimpin latihan Persib. Foto: Ferry Prakosa

Dejan Antonic pimpin latihan Persib. Foto: Ferry Prakosa

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun kini sedang menyiapkan kontrak bagi para pemain. Durasi kontrak rencananya minimal akan diberlakukan untuk satu tahun.
Hal itu berbeda saat Persib melakoni Piala Presiden dimana pemain hanya dibayar per pertandingan dan di Piala Jenderal Sudirman dikontrak untuk tiga bulan.


Pertimbangan Persib menyodorkan kontrak jangka panjang karena akan adanya Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya digelar April mendatang.

Dengan adanya rencana PT PBB akan mengontrak panjang, pelatih Persib Dejan Antonic menilai meskipun masih rencaana tapi itu bisa mengangkat psikologis pemain. Menurutnya pemain akan merasa aman.

“Bisa dilihat di eropa kontrak pemain 3 tahun 5 tahun. Itu pemain bisa aman, selain itu program yang dipunya lebih enak buat pemain. Buat pemain enak sekali dua tahun tiga tahun, kita bisa ikut progres dia (pemain),” ujar Dejan, Sabtu (6/2).

Tapi untuk urusan kontrak pelatih ini tidak akan campur tangan. Pelatih asal Serbia ini menyerahkan semua kepada manajemen dan pemain yang bersangkutan.

“Saya ga tau, urusan kontrak bicara sama manajemen. Tapi saya dengar ada beberapa pemain yang mungkin dua atau tiga tahun di kontrak,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds