Tak Cukup Lorenzo, Rossi Masih Tantang Stoner di MotoGP 2016

Juara dunia dua musim bersama Ducati dan Honda Casey Stoner sukses membuat publik terperangah dengan performa impresifnya sepanjang uji coba dua hari (2-3/2).


Progresnya sejak pertama kali menunggang Desmosedici GP15 Sabtu (30/1) hingga hari terakhir (3/2) terus mengalami kemajuan pesat. Bahkan rider 30 tahun itu mampu menjadi rider Ducati paling cepat di sesi penutupan.

Selama tiga hari itu dia menyelesaikan 75 lap. “Aku sendiri tidak percaya dengan banyaknya lap yang aku lewati,” kata Stoner dilansir GP Update.

General Manager Ducati MotoGP, Luigi DallIgna pun merasa sudah begitu lama menjalin kerjasama dengan Stoner. “Mudah sekali,” katanya. Seluruh masukan yang diutarakan rider Australia itu begitu berguna untuk pengembangan motor baru nanti.

Sebenarnya Ducati mempersiapkan beberapa daftar uji coba pada hari pertama dan sama sekali tidak berharap Stoner melakukan lompatan sejauh itu.

“Hanya mencoba mencari setingan motor yang pas dan memberinya feeling yang pas di atas motor,” terangnya.

Tak heran jika pada akhir uji coba hari pertama (30/1) segenap tim terkejut dengan hasilnya. Data itu pula yang membuat skuad Bologna tersebut memutuskan untuk memperpanjang uji coba Stoner sampai tiga hari.

“Dia memang cepat. Sebenarnya ini bukan berita yang aneh!,” puji pria Italia tersebut.

Uji coba pra musim berikutnya akan berlangsung di Phillip Island, Australia 17-19 Februari. Namun sampai sekarang Ducati belum memberi kepastian bakal menurunkan Stoner di sana atau tidak.

Tentu jika dibandingkan dengan Malaysia, Phillip Islands lebih difavoritkan lagi bagi Stoner. Selama aktif membalap pada kurun tempo 2006-2012 hanya sekali dia gagal juara, yakni di musim debutnya. (cak)

Loading...

loading...

Feeds

Nakes di Bandung Rasakan Efek Vaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Tahap pertama pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah dimulai, Kamis (14/1/2021). Sejumlah Puskesmas dan …