Tak Cukup Lorenzo, Rossi Masih Tantang Stoner di MotoGP 2016

POJOKBANDUNG.com, SEPANG- Jika menilik hasil uji coba perdana MotoGP 2016 awal pekan ini di Sepang tren dominasi Yamaha hampir pasti bakal berlanjut musim ini. Lebih khusus lagi ketangguhan juara bertahan Jorge Lorenzo semakin tak terbendung.


Jika demikian, kini MotoGP punya pekerjaan rumah untuk mencari lawan yang sebanding untuk bintang Movistar Yamaha itu jika tak ingin balapan musim ini menjemukan.

Melihat data uji coba perdana kandidat penantang kuat tetaplah Valentino Rossi. Atau juga rider Repsol Honda Marc Marquez.

Namun gap rata-rata satu lap-nya di sirkuit Sepang dengan Lorenzo sudah satu detik. Sebuah jarak yang jauh untuk ukuran uji coba perdana pra musim.

Nah, tentu saja jika kandidat penantang itu lebih banyak maka persaingan di atas trek bakal lebih seru dan variatif. Di situlah penggemar MotoGP meletakkan harapannya kepada Casey Stoner.

Juara dunia sembilan kali di segala kelas Valentino Rossi sadar jika kehadiran kembali Stoner di MotoGP bakal membuat MotoGP semakin menarik.

“Pertama, senang sekali melihat papan waktu lap seperti ini: (ada) Lorenzo, Rossi, Marquez, Stoner, Pedrosa- semuanya. Ini akan bagus untuk kompetisi,” ucapnya dilansir Crash.

Rossi mengakui dengan komposisi tiga rider berstatus juara dunia di grid saja level balapan MotoGP sudah tinggi. Namun akan lebih panas jika Stoner kembali membalap.

“Stoner punya potensi lebih untuk kembali, dan dia sangat cepat. Aku rasa dia ingin membalap, tapi aku tidak tahu jika itu bisa terjadi,” tandasnya.

Kecepatan Stoner juga dipuji juara bertahan Jorge Lorenzo. Terutama soal kecepatan beradaptasinya setelah satu tahun tak bergaul dengan motor MotoGP. “Tentu saja (Sepang) ini adalah salah satu favorit Casey (Stoner),” katanya.

Namun dia juga mengingatkan bahwa rider Ducati lain seperti Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso juga tidak buruk, meskipun pada hari terakhir Stoner jauh lebih unggul.

“Jadi ini membuktikan bahwa Casey tidak kehilangan bakat dan kecepatannya,”tandasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …